Tentara Dunia Maya

Advertisement
    Tentara Negara Indonesia bukan hanya yang bersenjatakan senapan, berambut cepak, ataupun yang berseragam loreng…eiitss emang macan. Tetapi ada kelompok-kelompok hacker yang tersebar di penjuru Indonesia. Mereka biasa nongkrong di forum-forum, tetapi juga ada yang bekerja sendirian.
    Pada saat budaya bangsa Indonesia banyak diklaim dan batas kedaulatan wilayah Indonesia sering dilanggar  oleh negara malasyia, mereka tidak tinggal diam tak seperti pemerintah kita yang bertindak berhati-hati bahkan seolah-olah kita takut dengan .
    Beratus-ratus situs negara tetangga, berhasil di deface oleh hacker Indonesia. Hal ini juga tak membuat komunitas hacker malasyia tak tinggal diam. Mereka juga pernah berhasil mendeface situs jasakom yang menaungi puluhan ribu member dan databasenya di share rame-rame.
    Suasana semakin panas kala itu, sebagai aksi solidaritas sebangsa dan setanah air situs komunitas hacker malasyia “tbd.my” juga berhasil dideface oleh kelompok hacker yang menamakan dirinya “yogyacarderlink”.
    Semangat juang dan keberanian membela kehormatan bangsa walau hanya lewat dunia maya patut diberikan apresiasi. Meskipun tindakan mereka melanggar hukum, tetapi hal itu didasari oleh rasa jengkel dan terhina oleh bangsa yang tak tahu diri m*l*syia. Maafkan kalau bahasa saya agak kasar

Share this: