15/01/10

Cara Hindari Pencurian Account Di Warnet

Saya sering kali mendengar orang kehilangan account facebook lah, yahoo lah, kampretlah atau apalah…sehabis maen di warnet. Mungkin ada yang bertanya? Lho, bagaimana caranya kok account kita bisa dicuri orang?. Ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk mencuri account para user di warnet, salah satunya dengan memasang keylogger di computer client.
Apalagi sekarang masih banyak warnet yang memakai deep freeze versi lama. Walaupun ini adalah metode lama, tapi masih ampuh dan kita sebagai pengguna jasa warnet harus berhati-hati karena kalau sampai account kita misalnya account facebook kita dicuri orang dicuri orang. Wah, bisa ga bisa tidur mikirinnya hehehehe cause facebook seperti separuh nyawa bagi sebagian orang kalo buat penulis sih ga peduli blasss.
1.Restart komputer sebelum billing aktif, karena waktu restart banyak waktu yang bisa kita gunakan dan hemat, misal pasang Flashdisk, lepas jaket atau tas dan sebagainya, bisa juga waktunya diisi ke ke kamar kecil kalau kebelet :P.

2.Setelah restart dan mengaktifkan biaya sewa internet pertama kali penulis tekan Alt+Ctrl+Shift+F6 untuk melihat bahwa DeepFreeze aktif, ini wajib bagi penulis tanpa ini penulis tidak akan banyak melakukan aktifitas memasukkan password kalaupun melakukannya paling mungkin pakai virtual keyboard.

3.Kalau masih terasa kurang aman, setelah memasukkan nama account/pengguna misalnya saat login facebook jangan tekan klik pada kolom password, tetapi tekan “tab” lalu isi passwordmu dan tekan enter sekali lagi jangan gunakan mouse agar password tadi akan teracak dan tak bisa terbaca bila si pencuri menggunakan metode chain & abel

Demikian tips dan trik tentang cara hindari pencurian account di warnet dari saya, mohon map kalo ada kurangnya, maklum tulisan anak bodoh tapi semoga berguna buat teman-teman. Bagaimanapun merusak itu lebih mudah daripada menciptakan dan mempertahankan. Jadi jangan pernah berfikir telah aman/secure karena mereka akan terus mencari kelemahan suatu sistem dan pasti ada kelemahan yang akan ditemukan oleh mereka. Waspadalah…..waspadalah. wkwkwkwkkw
My inspiration from: Xcode Magz

15 komentar:

Dhana/戴安娜 on 15/01/10 12.58 mengatakan...

salam sahabat
siip infonya sayang blog saya ikutan jadi korban china google mati huarggghhh,,.....

bahrul lewonk on 15/01/10 13.09 mengatakan...

sama-sama sob, turut brduka cita atas kmatian blog sobat hiks hiks

dzaki on 17/01/10 16.22 mengatakan...

Thanks tipsnya ya sOb,,
salam knal ya..

Wafi on 18/01/10 17.46 mengatakan...

salam blogger lombok, nice your info sob...

salam

Wafi

bahrul lewonk on 18/01/10 18.06 mengatakan...

salam knal jg smua...thankx ud mampir ke blog ini

The Noock on 19/01/10 15.27 mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.
Nadja Tirta on 15/03/10 12.05 mengatakan...

thanks infonya ya, keep blogging:)

wandhe on 15/03/10 12.31 mengatakan...

wah warna blognya mengingatkanku pada blog wan yang dulu

Rattlenetwork on 15/03/10 13.09 mengatakan...

Mantab bos....q tambahin dikit,q pernah dengar ada keylogger yang bisa mendeteksi ketukan keyboard walaupun memakai virtual keyboard..tapi pastinya q kurang tahu keylogger apa yg digunakan...

Risma Hutabarat on 15/03/10 15.25 mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.
application4you on 15/03/10 19.00 mengatakan...

datang berkunjung sob, sangat bermanfaat sekali,thx infonya :)

ziti aminah on 15/03/10 22.09 mengatakan...

wah thanks banget tuh ... heheheh .. dapet satu ilmu lagi nih .. thanks banget, bro

p-no on 17/03/10 19.47 mengatakan...

makasih yaa tips nya

Parjono on 15/06/10 19.45 mengatakan...

langsung poskan aja

Anonim mengatakan...

hey.....ok. zip thanks

Posting Komentar



Maaf! Cbox hanya tampil di Homepage


Klik Disini! untuk chatting / kembali ke homepage
 

Site Info

Display Pagerank

Followers

Lewonk Copyright © 2009 Blogger Template Designed by Bie Blogger Template