Membuat Folder Tak Terlihat / Invisible Folder

Sudah seminggu saya tak memposting artikel. Memang jadi orang sibuk itu susah banyak job sana-sini, orderan ini itu hehehehe. Disela-sela kesibukan kusempatkan untuk membuka blogku untuk posting artikel komputer lagi.Kali ini, saya akan membuat tutorial membuat folder tak terlihat (invisible folder) pada desktop untuk menyembunyikan folder penting atau rahasia tapi jangan bokeplah sob, tobatlah sebelum terlambat..he..he. Tutorial ini sangat mudah, bahkan anak sd pun bisa. Jadi kalau sobat tidak bisa ya pasti malu lah..he..he..hee.. Udah terlalu banyak bicara entar dikira tong kosong lagi. Langsung saja sob, here we go (kali ini saya memakai windows XP):
1. Langkah 1: Buat folder baru di desktop, klik kanan, rename, hapus semua tulisan “New Folder”, Tekan Alt ditahan sob, lalu ketikkan 0160 (pastikan Num Lock aktif) lalu lepaskan tombol Alt, Tekan Enter.
Nah folder tersebut sekarang tak punya nama alias “blank”. Lho kok masih kelihatan? Sabar sob tinggal beberapa langkah lagi. Sekarang kita membuat icon folder menjadi tak terlihat (invisible). Here we go again:
2. Langkah 2: Klik kanan pada folder tersebut, pilih properties
Photobucket

lalu masuk ke tab customize
Photobucket

selanjutnya pilih blank icon
Photobucket
 Akhirnya folder kita jadi tak terlihat alias "invisible folder".Mungkin ada yang bertanya, kenapa kok setelah menekan tombol Alt, mengetik angka 0160? Yups itu benar. Karena dalam kode ASCII 0160 = blank. Mungkin ada yang bertanya lagi ASCII itu apa? Gubbrrraakkk sama saja sob saya juga tak tahu..he..he… googling pliss! Komentarnya ditunggu sob