10/01/10

Menyiasati Firefox agar lebih cepat...!!!

Sobat sering online di warnet, tetapi koneksi lemot…sabar juragan jangan beranjak dari tempat duduk dulu…coba cara ini mungkin bias menghilangkan stress karena kelamaan nungguin loading page waktu asik browsing di internet. Mungkin cara ini sudah basi, jadi yang sudah master silahkan tinggalin artikel ini dan melompat ke artikel laen aja sob, tapi bagi yang masih belum tahu sekarang adalah waktunya untuk tahu.Langsung aja ya sob kebanyakan ngomong entar dikira tong kosong, Here we go:
1. Ketik "about:config" pada address bar dan tekan enter. turunkan scroll kebawah dan cari
entries berikut :

network.http.pipelining
network.http.proxy.pipelining
network.http.pipelining.maxrequests

Secara normal browser akan membuat satu request untuk satu halaman web dalam satu kali . ketika kamu enable pipelining, itu akan membuat beberapa halaman dalam sekali. dan akan mempercepat page loading.
2. Ubah entries berikut menjadi :

Set "network.http.pipelining" menjadi "true"

Set "network.http.proxy.pipelining" menjadi "true"

set "network.http.pipelining.maxrequests" menjadi nilai seperti "30". ini artinya akan
membuat 30 request dalam sekali.

3. Terakhir klik kiri (dimana saja) select New -> Integer. masukan "nglayout.initialpaint.delay"
pada prefence name, kemudian set nilai menjadi "0".
Kalo masih kurang, tambahin saja pake cara ini
Menggunakan Software dan Aplikasi. Sebenarnya banyak sekali software2 di internet yang berfungsi untuk mempercepat aksees internet, yang saya gunakan di sini adalah TCP Optimizer.
Coba sobat cari software tersebut di google.
Cara penggunaan TCP Optimizer, jalankan kemudian pada opsi conection speed geser ke kanan
sampai maksimal, restart komputer anda, nikmati kecepatan-nya.
Software/Aplikasi lain yang saya sarankan adalah
AdBlockPlus = Untuk memblokir ads, iklan, dan sampah2 lainya.
Slipstream = Untuk mengompres jenis konten gambar, seperti PNG, TIF, bitmap/,BMP, JPEG, POISON dan Macromedia Flash/ SWF di sebuah situs.
Sekarang coba liat disekeliling anda, para client mungkin ada yang mengomel kenapa koneksi jadi lemot...ga usah dipeduliin sob yang penting kita bisa online dengan tenang hehehe
Semoga bermanfaat artikel yang sedikit ini...
My Inspiration from: Xcode Magz

8 komentar:

Exosystem on 11/01/10 18.12 mengatakan...

yeah mantap gan!

bahrul lewonk on 12/01/10 14.14 mengatakan...

sama-sama sob...

mr ( fox ) on 14/01/10 07.39 mengatakan...

nice blog kawan....
hehehe

hp on 16/01/10 17.57 mengatakan...

terakhir harus direstart ternyata.uda aku coba

bahrul lewonk on 01/02/10 17.38 mengatakan...

bentar lagi ku mau posting trik buat firefox 3x lebih cepat... makasih ud brkunjung

Syam Zee mengatakan...

makasih gan

Anonim mengatakan...

beribu ribu terimakash atas infox moga nte dapat balasanx yg baik sebanyak banyakx....amiiinn

kiterkitikitu on 31/10/10 16.18 mengatakan...

mekasih.. info berguna :)

Posting Komentar



Maaf! Cbox hanya tampil di Homepage


Klik Disini! untuk chatting / kembali ke homepage
 

Site Info

Display Pagerank

Followers

Lewonk Copyright © 2009 Blogger Template Designed by Bie Blogger Template